Tahun 2017, Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang Kumpulkan 12 M

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Pada tahun 2017 lalu, Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang telah berhasil mengumpulkan zakat sebesar Tujuh Miliar dan Lima Miliar dari Infaq.


"Dana tersebut sudah kita salurkan kepada yang berhak menerima", sebut Sudianto. MM selaku Sekretaris Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang dalam laporannya pada kegiatan sosialisasi kesadaran zakat yang bertemakan "Mari Berzakat Sebagai Investasi Akhirat", berlangsung di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Karang Baru, Rabu, 25 April 2018.

Di jelaskannya, bahwa pada tahun 2017 untuk penyaluran Dana Zakat teekumpul sebanyak tujuh Milyar, ditambah Dana Infaq Lima Milyar sudah disalurkan kepada Fakir Ujur sebanyak 1000 orang dan pada tahun yang di tahun 2018 meningkat menjadi 3000 orang.

Sudianto menambahkan di tahun 2017 jumlah penerima cacat berjumlah sebanyak 300 orang, dan di 2018 meningkat menjadi 700 orang.

Sudianto menyampaikan, bahwa jumlah peserta dalam kegiatan sosialiasi ini sebanyak 100 orang, berasal dari unsur Polisi, TNI, BANK, serta Perusahaan Perusahaan di Kabupaten Aceh Tamiang, kegiatan ini bersumber dari dana APBK tahun 2018 melalui Sekretariat Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang. 

Pada kegiatan tersebut turut di hadirkan beberapa Narasumber sebagai Pemateri T. Insyfuddin, ST, selaku Wakil Bupati Aceh Tamiang, Ust. Baharuddin MHI, serta Mulkan Tarida Tua Tambubolon, S. Pd. I, Lc, M.H.I. untuk menjelaskan tentang Kesadaran Zakat.

Hadir pada Kegiatan tersebut, Wakil Bupati Aceh Tamiang, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua MPU Kabupaten Aceh Tamiang, Kepala BPKD Kabupaten Aceh Tamiang, Ketua dan Sekretaris Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang, BUMN, BUMD, Perwakilan Perusahaan Swasta, para asisten Pemkab, BANK, Anggota DPRK Aceh Tamiang, Dandim 0117/Atam, Kapolres Aceh Tamiang serta para undangan lainnya. [] L24-005
Diberdayakan oleh Blogger.