HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Stand Deli Serdang Inacraft 2018 di Padati Pengunjung

Lentera 24.com | DELI SERDANG -- Stand Kabupaten Deli Serdang diramaikan pengunjung pada pameran International Handicraft Trade Fair (Inacr...

Lentera24.com | DELI SERDANG -- Stand Kabupaten Deli Serdang diramaikan pengunjung pada pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2018 di Assembly Hall JCC Senayan jakarta, yang resmi dibuka Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla didamping Ibu Mufidah Kalla, Menteri Koperasi AAGN Puspa Yoga, Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi, Rabu (25/4) Siang.


Acara yang berlangsung selama lima hari, pada 25 -29 April ini mengusung tema "The Lofftines of North Sumatera" diikuti oleh 1.395 peserta dari seluruh Daerah pelosok tanah air terdiri dari perajin, pengusaha, produsen, dan eksportir.

Tak kecuali Stand dari Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara yang terlihat tidak henti hentinya menerima para pengunjung yang menyinggahi Stand Kabupaten Deli Serdang pada International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2018 ini, "Kata Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Kominfo Deli Serdang Ari Mulyawan di Jakarta".

Ari juga menjelaskan bahwasannya pada kesempatan itu juga Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars usai mengikuti acara pembukaan International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2018 menyempatkan diri meninjau Stand Kabupaten Deli Serdang yang berada di Assembly Hall Blox B JCC Senayan Jakarta.

Plt Bupati Zainuddin Mars yang hadir di International Handicraft Trade Fair bersama Plt Ketua TP PKK Ny Hj Zainuddin, Asisten II Setdakab Hj Saadah Lubis, Kadis Prindag Ramlan Refis, Kadis Ketahanan Pangan Sarifah Alwiyah, Kabag Perekonomian Putra Jaya Manalu langsung meninjau Stand Deli Serdang.


Setibanya di Stand Deli Serdang Plt Bupati Zainuddin Mars pun melihat langsung banyaknya pengunjung yang melihat dan membeli produk-produk kerajinan khas hasil Deli Serdang.

Selain meninjau Stand Deli Serdang Zainuddin bersama para Pejabat lainnya juga berkeliling melihat Stand milik Kabupaten/Kota lainnya khususnya Stand dari Kabupaten/Kota di Sumatera Utara dan Stand dari Kabupaten/Kota lainnya di Luar Sumatera Utara yang mengikuti International Handicraft Trade Fair.

“Industri kerajinan dan industri kreatif di Deli Serdang harus terus didorong untuk bangkit, tumbuh dan berkembang. Momen ini sebagai sarana promosi agar kerajinan daerah Deli Serdang lebih dikenal diseluruh Indonesia dan dunia", sebut Plt Bupati Zainuddin Mars disela-sela peninjauan stand Kabupaten Deli Serdang yang ikut dalam Inacraf 2018.

Kepala Dinas Perindag Ramlan Refis pada kesempatan itu menjelaskan terkait produk-produk unggulan kerajinan Deli Serdang yang di tampilkan pada International Handicraft Trade Fair 2018 ini.

“Kami pada International Handicraft Trade Fair menampilkan hasil hasil kerajinan Deli Serdang seperti Produk unggulan kerajinan Tenun Ulos Sutra, Batik Manggrove, Kerajinan Akrilik, Aneka Anyaman Pandan, Sandal dari Sabut Kelapa dan kerajinan unggulan Deli Serdang lainnya”, kata Kadis Prindag Ramlan Refis.


Ia juga menjelaskan produk yang sangan diminati di Stand Deli Serdang. “Yang menarik peminat pengunjung adalah tenun Sutra dan non sutra (katun) Deli Serdang, ini jadi primadona di Stand Deli Serdang pada International Handicraft Trade Fair 2018 ini”.

Jadi International Handicraft Trade Fair ini menjadi moment yang sangat baik dalam rangka kita mempromosikan hasil hasil kerajinan yang dimiliki Kabupaten Deli Serdang, “ujar Ramlan Refis”.

Pada acara Pembukaan International Handicraft 2018 Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla mengatakan bahwa kerajinan tangan memberikan dampak yang luas. Dan ini sebagian besar dikerjakan pelaku usaha kecil. Dan kerajinan tangan ini dalam rangka menjaga budaya, karena kerajinan ini berasal dari daerah setempat. [] L24-011(kbn)