Salmiah tidak Sabar untuk Segera Menempati Rumah yang Dibangun TNI

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Rasa haru dan bahagia tidak dapat disembunyikan oleh Salmiah (35) karena tidak lama lagi akan menempati rumahnya yang baru direhap TNI.


Rumah Salmiah warga desa Pante Rambong Kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur ini merupakan salah satu penerima bantuan rehap rumah gratis dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 yang diselenggarakan oleh Kodim 0104/Aceh Timur hingga saat ini.

Kepada media ini Salmiah Kamis (19/4) mengatakan "Rasanya tidak sabar pingin cepat cepat menempati rumah yang di bangun oleh bapak TNI ,karna sudah bertahun tahun kami harus menempati gubuk reot ini, namun berkat TNI rumah kami sudah di ubah menjadi rumah baru dan layak huni", katanya.

Sambungnya, untuk itu kami tidak henti hentinya bersukur kepada ALLAH yang telah mengutus TNI untuk membangun rumah kami,ujar Salmiah sembari menghusap air mata yang membasahi kelopak matanya.

Seperti dijelaskan Danramil 21/Madat Kapten Inf Razak yang menjadi koordinator pelaksana bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Salmiah. Ia mengatakan, kondisi perehapan rumah salmiah hingga saat ini sudah mencapai 95 persen. Mungkin hari ini atau besok sudah selesai semuanya, tandasnya.

"Kita sudah memasuki tahap finishing, pengecatan rumah sedang dikerjakan dan bagian teras di sekeliling rumah kita cor, biar kelihatan lebih bagus, imbuhnya".

Semoga Ibu Salmiah beserta anaknya merasa lebih nyaman tinggal di rumah yang layak huni, sehingga kehidupan mereka dapat lebih baik dan sejahtera, harap Danramil. [] L24-007 (Roby Sinaga)

Diberdayakan oleh Blogger.