Sabtu Besok, Ada Pagelaran Seni Budaya Menyongsong Setahun Pemilu Serentak 2019

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu Serentak Tahun 2019, Komisi Pemilihan Independen (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang akan menggelar Pagelaran Seni Budaya yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 April 2018 mendatang.



"Pagelaran Seni Budaya menyongsong setahun Pemilu Serentak 2019 akan kita laksanakan pada tanggal 21 April 2018 mendatang di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Karang Baru", jelas Event Organizer dari CV. Birama Production, Muhammad Hanafiah saat melakukan Konfrensi Pers di Warkop Alam Asri, Kamis 19 April 2018.

Menurutnya kegiatan Pagelaran Seni Budaya menyongsong setahun Pemilu Serentak 2019 yang bertemakan "Melalui Pagelaran Seni Budaya Membangun Pemilih Berdaulat Guna Menyukseskan Pemilu Serentak 2019 " diberikan kepercayaan kepada CV. Birama Production selaku EO.

Muhammad Hanafiah yang akrab disapa dengan Bang Agam menyebutkan dalam kegiatan tersebut akan digelar juga Perlombaan Baca Puisi untuk tingkat SMA sederajat, Lomba Melukis untuk umum kemudian lomba foto grafer untuk umum. "Untuk perlombaan diatas harus bertemakan Pemilu Serentak 2019", sebutnya

Bang Agam selaku Ketua Pelaksana dan Penanggungjawab Kegiatan tersebut menambahkan selain perlombaan baca puisi, melukis dan foto grafer kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan oleh empat gruop Band masing masing Akuistik Band, Alvaro Band,  Jessica Rock Company (JSC) Band dan Evo Five Band.

"Pada hari itu juga akan ada Donor Darah yang berkerjasama dengan PMI Aceh Tamiang dan ada juga Stand Pameran dari Partai Politik dan ada juga penyuluhan narkoba", sebutnya.

Ia menambahkan, kegiatan pagelaran seni budaya itu, terbuka untuk umum dan terbuka untuk seluruh elemen masyarakat. "Karena tujuan dari pagelaran ini untuk mensosialisasikan Pemilu tahun 2019 dan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya," jelasnya.

Kemudian Bang Agam menambahkan bagi ingin mengikuti perlombaan baca puisi, melukis dan foto grafer akan segera mendaftar melalui Nomor Handphone 085276921252 atau langsung ke Sekretariat KIP Aceh Tamiang. "Pendaftaran tidak dipungut biaya dan semua yang diikutkan dalam perlombaan akan menjadi hak milih KIP Aceh Tamiang", katanya.

Menurutnya dalam kegiatan tersebut akan dibuka oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil dengan dihadiri oleh Muspida Plus dan akan melibatkan semua penyelenggaraan pemilu dari tingkat kabupaten sampai kampung. "Semua penyelenggaraan pemilu akan dilibatkan, KIP, PPK, PPS dan kesekretariatannya akan ikut andil dalam kegiatan tersebut", sebutnya mengakhiri. [] L24-005

Diberdayakan oleh Blogger.