HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Plt Bupati Zainuddin Mars Terima Kunjungan Tim Penerima Tanda Kehormatan

Lentera 24.com | DELI SERDANG -- Dalam rangka proses verifikasi terhadap usulan calon penerima tanda kehormatan Satyalencana Pembangunan di...

Lentera24.com | DELI SERDANG -- Dalam rangka proses verifikasi terhadap usulan calon penerima tanda kehormatan Satyalencana Pembangunan di Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, Pelaksana Tugas Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars didampingi Sekretaris Daerah Darwin Zein, beserta para Kepala Dinas, Badan dan Camat Se Kab Deli Serdang menerima secara langsung rombongan dari Tim uji Petik yang terdiri dari unsur Sekretariat Militer (Dewan gelar, Tanda jasa dan Tanda Kehormatan) bersama tim Teknis BKKBN pusat dan BKKBN Provinsi Sumatera Utara yang digelar di Aula Cendana Kantor Bupati, Rabu (18/4).


Kedatangan Tim yang terdiri dari Setmilpres Ani Afrilda Sinaga, dari BKKBN Pusat Prio Hartono dan Maulida untuk menilai sejauh mana komitmen dan dukungan Pemerintah Daerah dan mitra kerja dalam pengelolaan dan pelaksanaan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan pembangunan Keluarga di Kabupaten Deli Serdang.

Pada kesempatan itu Plt Bupati H Zainuddin Mars memaparkan tentang keberhasilan keberhasilan di Kabupaten Deli Serdang, termasuk keberhasilan program Kependudukan, Keluarga Berencana dan pembangunan Keluarga.

“Kita berkomitmen lewat pintu program berencana ini kita manfaatkan untuk selain berupaya mensukseskan program KB dengan dua anak sudah cukup, tapi tentu keluarganya harus tetap diperhatikan”, kata Zainuddin Mars.

Oleh karena itu salah satu program yang telah kita jalankan adalah dengan mengeluarkan surat keputusan Bupati untuk menetapkan disemua kecamatan harus ada Kampung KB, jadi ada 22 Kecamatan kita tetapkan satu desa menjadi kampung KB.


Dikampung KB kita tentu tetapkan lagi ada dusun-dusun yang menjadi sasarannya untuk ikut berperan aktif mensukseskan kampung KB , ini adalah pintu yang paling efektif, untuk bisa menjanjikan sesuai dengan janji kita dengan masyarakat bahwa program KB kita akan meningkatkan kesejahteraan hidup, tetapi tentu tidak mungkin dilakukan oleh dinas terkait.

Karenanya untuk menunjukkan keseriusan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang Bupati mengintruksikan kepada semua OPD untuk berperan aktif untuk mensukseskan kampung KB ini. Karena semua lewat program-program sesuai dengan tupoksi dari instansi OPD ini akan memberikan manfaat bagi pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan keluarga di setiap Desa yang telah ditetapkan menjadi kampung KB.

Pada kesempatan itu juga Plt Bupati H Zainuddin Mars menyampaikan bahwa Kabupaten Deli Serdang dengan jumlah penduduk 2 juta lebih, menurut Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan bahwa tingkat kemiskinan di Kabupaten Deli Serdang paling rendah di Sumatera Utara yakni di posisi 4,74% tingkat kemiskinannya.

Karena itu kita manfaatkan instansi yang kita minta untuk mendukung program kampung KB ini menorientasikan program di Desa-Desa Kampung KB, karena itu saya meminta semua instansi Dinas/Badan untuk aktif mendukung program tersebut. [] L24-011 (kbn)