HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Plt Bupati DS Tantang BKPRMI untuk Memberantas Narkoba

Lentera24.com | DELISERDANG -- Pelaksana Tugas Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars pada acara Jambore Remaja Masjid ke 3 memperebutkan Pia...

Lentera24.com | DELISERDANG -- Pelaksana Tugas Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars pada acara Jambore Remaja Masjid ke 3 memperebutkan Piala bergilir Bupati Deli Serdang sekaligus Rapat Kerja Daerah DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Deli Serdang di Galang Kota Kecamatan Galang, Jumat (20/4) sore, yang ditandai dengan pemukulan Gong, menantang BKPRMI di Kabupaten Deli Serdang untuk bisa memberantas Narkoba.


“Saya ingin menggarisbawahi tentang masalah narkoba ini, karena ini hari ada rapat kerja BKPRMI saya menitipkan didalam rapat kerja nanti saya memberikan tantangan kepada Remaja Masjid tentang program kerja memberantas narkoba. Jadi pada hari ini saya kasih tantangan kepada BKPRMI Deli Serdang dan BKPRMI Kecamatan untuk bisa memberantas Narkoba di Deli Serdang, ambil sampel atau ambil pilot proyek disalah satu dusun di Kecamatan, untuk tahap awal ini ambil sampel salah satu dusun yang ada di Kecamatan Galang ini” kata Plt Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars.

“Nantinya kalau bisa membersihkan satu dusun saja bebas dari Narkoba saya akan berikan hadiah kepada BKPRMI, jadi saya minta satu dusun saja untuk tahap awal ini dan nantinya bisa menjadi embrio di dusun-dusun lainnya di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Deli Serdang”.

“Jadi BKPRMI Deli Serdang nantinya bisa bekerjasama dengan BNN Deli Serdang untuk melakukan kerjasama dalam memberantas narkoba di dusun-dusun seperti melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba, melakukan tes urin, jadi kalau ada masyarakat di dusun yang terkena narkoba bisa dibawa ke panti rehabilitasi narkoba”.

“Baru-baru ini saya bersama Kepala BNN RI Komjen Pol Heru Winarko barusan saja meresmikan Loka Rehabilitasi BNN terbesar di Sumatera Utara di Jalan Karya Jasa, Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, karenanya saya mengajak BKPRMI jadilah kalian pahlawan-pahlawan yang memerangi narkoba di Negeri ini, tunjukkan bahwa kalian memang mampu melakukan itu, tunjukkan bahwa kalian remaja masjid memang adalah kader-kader yang mampu memberikan kontribusi besar bagi pembangunan bangsa ini, karena Narkoba adalah musuh bangsa, jadi dalam rakerda nanti saya minta pembahasan pemberantasan narkoba ini harus dibahas secara sungguh-sungguh”.

Dalam kesempatan itu juga Plt Bupati H Zainuddin Mars menitipkan pesan kepada BKPRM untuk menjadi kader-kader generasi muda islam yang mampu memberikan contoh teladan kepada segenap pemuda.

“Kalian berani menampilkan Organisasi kalian dengan kata-kata atau dengan kalimat Pemuda Remaja Masjid, kalian harus mempertanggung jawabkan Namanya, karena namanya ada rumah ibadah, oleh karena itu saya menitipkan pesan jadilah kalian semua sebagai kader-kader generasi muda islam yang mampu memberikan contoh teladan kepada segenap pemuda remaja di Kabupaten Deli Serdang ini”.

Sementara itu Penasiahat BKPRMI Deli Serdang Wastianna Harahap mengingatkan untuk tetap solid, tetap eksis, tetap semangat didalam menjalankan organisasi baik itu di Desa, di Kecamatan masing-masing, bangun 3 K (komunikasi, kordinasi dan kerjasama) baik sesame Remaja Masjid antar Desa, antar Kecamatan juga dengan DPW Kabupaten Deli Serdang.

Hadir pada acara Jambore yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti anggota BKPRMI dari 22 Kecamatan dan dihadiri Sekdakab Darwin Zein, Ketua umum DPW BKPRMI Sumut Zulchairi Pahlawan SH,Asisten I Dedi Maswardi, Kadis Pendidikan yang juga penasehat BKPRMI Wastianna Harahap, Kadis Pemuda,Olahraga ,Budaya dan Pariwisata Faisal Arif Nasution, Kadis Sosial Gustur Husein Siregar,Kadis PMD Citra Effendi Capa, Kadis Perkim Khairum Rizal,Kadis PUPR Donal Tobing, Camat Galang Beserta Muspika ,Ketua DPC BKPRMI Jailani Dalimunthe Beserta Pengurus dan Para Ketua BKPRMI kecamatan se Deli Serdang.

Acara tersebut Plt Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars melepas pawai BKPRMI dari 22 Kecamatan se Deli Serdang yang mengambil rute jalan kelurahan Galang Kota dan kembali ke Lapangan Galang Kota. [] L24-011 (kbn)