Pemkab Aceh Timur Gelar Israk Mi'raj Nabi Muhammad SAW

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- Dalam rangka memeriahkan acara peringatan Israk Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Aceh Timur melalui Bagian Isra Setdakab menggelar kegiatan pengajian d iringi gema Zikir di mesjid Agung Darussalihin Idi, Rabu (18/4).



Turut hadir dalam kgiatan tersebut Wakil bupati Syahrul syama'un Sekretaris Daerah M.Ikhsan Ahyat.S.STP.M.AP, Asisten Administrasi Umum Setdakab M.Amin.SH, hadi juga dari unsur Ulama pimpinan Dayah Abu Muhammad Ali Paya Pasi dan beberapa ulama lainnya dalam wilayah aceh Timur serta Kapolres Atim Wahyu Kuncoro, Dandim 0104 Atim dan dari unsur Forkompimda.

Syahrul Syamaun dalam sambutannya menyampaikan Israk Mi'raj merupakan suatu petistiwa alam yang sangat luar biasa, dimana Rasulullah diperjalankan dari masjidil haram ke mesjidil aqsa sebagai hakikat untuk membentuk karakteristik manusia yang hakiki, dimana diharapkan akan tumbuhnya nilai-nilai manusia yang penuh ketaatan serta menjadi hamba yang selalu menghidarkan diri dari sikap kesombongan dan keangkuhan terhadap sang pencipta.


"Israk mi'raj juga mengandung nilai-nilai transformasi sosial yang berlandaskan iman dan taqwa kepada ALLAH SWT", ucapnya.


Syahrul syamaun juga mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk selalu mendekatkan diri kepada ALLAH SWT dan berbuat baik kepada sesama manusia yang lainnya.



Adapun tausiah yang disampaikan oleh Ustaz Awaluzzikri.Lc.MM menguraikan selama ini shalat berjamaah sudah mulai ditinggal oleh ummat islam itu sendiri, terbukti ketika tiba shalat lima waktu terutama pada waktu shalat subuh hanya beberapa mesjid saja yang jamaahnya tergolong banyak.


"Momentum israk mi'raj hendaknya dapat menjadi spirit untuk lebih meningkatkan lagi semangat shalat berjamaah.agar ummat islam semakin dekat dengan ALLAH SWT dan saling hidup rukun antar sesama dalam bermasyarakat, pada akhirnya melalui israk mi'raj juga diharapkan  dapat merobah prilaku umat ke arah yang lebih baik lagi", harap Ustaz Awaluzzikri.Lc.MM. [] L24-012 (M. Amin) (r)
Diberdayakan oleh Blogger.