Nora Ida Nita SE, Membuat Acara Festival Marhaban

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Dinas syriat islam Kabupaten Aceh Tamiang menggelar Festival Marhaban di Tribun Kantor Bupati Aceh Tamiang, Selasa (24/4).


Ketua Panitia yang juga Plt Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Tamiang T. Naspi Spd mengatakan, acara ini diselenggarakan dalam rangka mengembangkan kegiatan marhaban di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dan adapun peserta yang mengikuti sebanyak 30 grup yang terdiri dari 6 grub putra dan 24 grub putri.

Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Nora Ida Nita SE dalam sambutanya memberikan Apresiasi  kepada panitia karena telah menyelagarakan acara sebaik mungkin

Nora Ida Nita SE, selaku yang mencanangkan dana dari Aspirasinya, mengatakan sangat prihatin, karena Aceh Tamiang selalu mengadakan acara festival marhaban, namun sudah 2 tahun tidak lagi membuat acara.

Nora Ida Nita SE mengatakan kepada Media ini, dia sering memantau kekampung-kampung  banyak melihat para ibu-ibu antusias dalam membuat kegiatan marhaban jadi saya membuat inisiatif angaran 2018 aspirasinya ia membuat acara ini.

"Saya melihat banyak para ibu-ibu sangat semangat dan antusias dalam kegiatan marhaban ini, makanya saya berinisiatif dengan dana aspirasi saya untuk membuat acara marhaban", ungkap Nora

Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin, mengatakan saya sangat apresiasi  acara ini dan cocok dalam penyambutan bulan Ramadhan.

Pemerintah juga untuk kedepan di bulan Ramadhan akan membuat acara tentang lomba membaca Al-Qur’an, dan bukan itu saja dalam kepemimpinan Mursil dan Insyafuddin ia akan mencoba mengevaluasi penjualan petasan agar disaat orang beribadah tidak tergangu", ungkap T. Insyafuddin. [] L24-006
Diberdayakan oleh Blogger.