Kasdim 0703/Cilacap : Sesederhana Apapun Kegiatan Tidak Bisa Dilaksanakan Secara Instan

Lentera24.com | CILACAP -- Selepas pelaksanaan upacara 17-an bulan April 2018, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS Kodim 0703/Cilacap di lapangan upacara Kodim Jln. Jend. Sudirman No. D-1 Cilacap, Selasa (17/04).


Hal tersebut dilakukan guna menindaklanjuti amanat Panglima TNI yang menginginkan laporan pelaksanaan dan evaluasi program serta kegiatan triwulan sehingga akan diketahui dan dipahami segala capaian dan kendala bagi peningkatan kinerja, serta pencapaian sasaran secara optimal pada triwulan berikutnya.

"Dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI, serta meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas Prajurit dan PNS dijajaran TNI, Kodim 0703/Cilacap telah berupaya semaksimal mungkin baik dalam kegiatan program, non program maupun dalam meningkatkan kesejahteraan bagi prajurit TNI dan PNSnya", terang Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian.

Namun demikian lanjut Kasdim, Sesederhana apapun setiap kegiatan, tidak bisa dilaksanakan secara instan. Seperti halnya saat prajurit TNI maupun PNS akan menghadapi Uji Kenaikan Pangkat/UKP. " Upaya Satuan sudah kita berikan dengan memberikan pembinaan rutin setiap hari Selasa dan Kamis serta memberikan dispensasi khusus bagi anggota yang sakit akan tetapi kita harus sportif dengan terus berlatih dan berupaya secara perorangan, jelas Kasdim.


Selain itu dalam pengarahannya, Kasdim menyampaikan bahwa hari ini pembacaan Reward and Punishment bagi Satuan jajaran TNI baik Satpur maupun Satkowil yang ada. Penghargaan/reward akan diberikan kepada Satuan TNI yang berprestasi, namun untuk hukuman/punishment, bagi satuan yang tidak memenuhi reward baik Satpur maupun Satkowil akan mendapatkan bendera hitam.

"Kaitannya dengan hal tersebut, ada 6 komponen penting dalam penilaian binsat terhadap satuan jajaran TNI yaitu Organisasi, Personel, Materiil, Pangkalan, Peranti Lunak serta Latihan", jelasnya lagi.

BAJA JUGA : Amanat Panglima TNI Dibacakan Kasdim 0703/Cilacap Saat Upacara 17-an Bulan April 2018

Menurut Kasdim, Pembinaan satuan merupakan hal pokok yang harus dilaksanakan di setiap satuan, agar satuan tersebut memiliki kesiapan operasi yang mantap, sesuai dengan tujuan dan sasaran Binsat yang dilaksanakan di satuan masing-masing. 

"Kodim 0703/Cilacap sebagai Satuan Komando Kewilayahan juga harus melaksanakan semua komponen dalam penilaian binsat tersebut baik tentang pembinaan personilnya, referensi yang harus dimiliki oleh staf atau satuan, alkap, maupun alsintor serta pembinaan pangkalan", tandas Kasdim. [] L24-Tarwan
Diberdayakan oleh Blogger.