Kamar Santri Wati MUQ Dilalap Sijago Merah

Lentera24.com | LANGSA -- Asrama Santriwati Safiatuddin nomor empat Madrasah Ulumul Quran (MUQ) yang terletak di Gampong Alur Pinang, Kecamatan Langsa Timur Kota Langsa terbakar. Musibah tersebut terjadi pada hari Jumat (27/4) sekira pukul 11.30 WIB.


Menurut pengakuan saksi mata yaitu Pengasuh Santriwati, Juleha (24) menyatakan awalnya dia melihat kepulan asap yang berasl dari kamar santriwati, sementara penghuni kamar tidak berada di dalam, dengan sigap dia menghubungi Security MUQ.

Tidak menunggu lama Security langsung mendobrak pintu, lalu menyemprotkan racun api. Pemadaman api yang dibantu oleh dewan guru serta santriwan/I sehingga api dapat segera dipadamkan.


Dugaan sementara terjadinya kebakaran tersebut disebabkan adanya sambungan stop kontak charger HP yang tidak dilepas oleh penghuni kamar, padahal arus listriknya diambil dari piting lampu yang disambungkan, sehingga mengalami konseleting listrik arus pendek.

Akibat kebakaran tersebut semua isi kamar ludes terbakar dan kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 20.000.000. [] L24-007 (Roby Sinaga)
Diberdayakan oleh Blogger.