Dibuat Cuma 750 Motor, BMW HP4 Race Kejutkan IIMS 2018

Lentera24.com | JAKARTA -- BMW Motorrad  menghadirkan kejutan di ajang Indonesia International Motor Show 2018 dengan menghadirkan HP4. Sepeda motor bergaya sport ini dipasarkan dalam jumlah terbatas, yakni hanya 750 unit secara global dan Indonesia hanya dapat jatah 1 unit. 

Foto : Sindonews.com
Pada jantung pacunya, terbenam mesin berkapasitas 999 cc, DOHC 16-valve yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga sekuat 215 hp pada 13.900 rpm dan torsi puncak 120 nm torsi pada 10.000 rpm. Tenaga dikirim ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan. BMW HP4 Race memiliki sistem elektrik terbaru seperti Dynamic Traction Control, Wheelie control, Pit lane limiter, dan launch control.

Dari sisi suspensi, motor yang diberi balutan warna BMW Motorsports ini menggunakan Ohlins FGR 300 upside-down pada bagian depan dan Ohlins TTX 36 GP spring strut di belakang. Sebagaimana diberitakan Indianautosblog, BMW HP4 merupakan sepeda pertama di dunia dengan frame utama dari serat karbon sehingga berat motor bisa dibilang cukup ringan. Peleknya pun terbuat dari bahan yang sama.

Sementara itu pada sistem pengereman, BMW mengandalkan Brembo GP4 PR monoblock kaliper dengan 320 T-type racing steel brake discs pada roda depan. Tangki bahan bakar BMW HP4 Race terbuat dari aluminium. [] SINDONEWS.COM
Diberdayakan oleh Blogger.