Danramil 15/Karangpucung Pimpin Kerja Bakti Bersihkan Material Longsor

Lentera24.com | CILACAP -- Danramil 15/Karangpucung bersama anggota melaksanakan kerja bhakti membersihkan material longsor yang menimpa salah satu rumah warga di Desa Ciporos Kecamatan Karangpucung, Rabu (25/4).


Hujan lebat yang terjadi pada hari Selasa tanggal 24 April 2018 sejak pukul 17.00 WIB, mengakibatkan tanah longsor di Desa Ciporos Rt 01/03 Kecamatan Karangpucung dan menimpa rumah Tarsam (55). Tidak ada korban jiwa namun tembok bagian belakang terkena material longsor.

Kerja bakti membersihkan material longsor dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 15/Karangpucung Kapten Inf Yusuf Subagyo dan diikuti oleh 60 orang dari anggota Koramil, Polsek Karangpucung, Pemuda Pancasila, BPBD Majenang, MDMC Karangpucung, aparat desa serta warga masyarakat dengan menggunakan peralatan seadanya agar warga dapat kembali beraktifitas seperti biasa.


Kapten Inf Yusuf Subagyo pada kesempatan tersebut menhimbau kepada warga khususnya yang rumahnya terletak dibawah ketinggian agar selalu waspada saat terjadi hujan deras mengingat di lokasi tersebut sudah berulang kali terjadi longsor. 

"Sementara ini kami bersama Forkompincam dan Dinas Instansi terkait akan mengadakan koordinasi untuk mengatasi bencana longsor yang sudah beberapa kali terjadi di lokasi ini, kepada warga lingkungan ini agar tetap waspada saat terjadi hujan deras bila perlu mengungsi untuk mengantisipasi longsor yang lebih besar, ujar Danramil. [] L24-Tarwan
Diberdayakan oleh Blogger.