Bupati Aceh Tamiang Buka Lomba Cerdas Cermat Pelajar

Lentera24.com | ACEH TAMIANG -- Bupati Aceh Tamiang, Mursil SH MKn, buka perlombaan cerdas cermat pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), dengan tema 'Melalui cerdas cermat qanun syariat islam, mari kita tingkatkan pemahaman dalam sehari-hari, yang dilaksanakan Dinas Syariat Islam, pada Selasa (17/04) di Gedung SKB Karang Baru.



Perlombaan yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut, diikuti 42 sekolah se-kabupaten Aceh Tamiang, diantaranya 18 Sekolah Dasar, 12 Sekolah Menengah Pertama dan 12 Sekolah Menengah Atas.


Dalam sambutannya, Bupati Mursil menyampaikan, pendidikan agama harus ditanamkan sejak dini bagi anak terkhusus para pelajar, sehingga kedepannya akan tercipta insan yang beriman dan berakhlaqul qarimah.


"Ini bukan sekedar lomba, namun dari perlombaan ini nantinya mampu diimplementasikan di kehidupan sehari-hari", ujar Bupati Mursil.




Selain itu, Bupati Mursil mengharapkan, agar para pelajar untuk aktif melaksanakan shalat berjamaah di mesjid-mesjid lingkungan tempat tinggal.


"Guru menjadi motivator utama selain orang tua untuk mengajarkan dan mengajak murid-murid untuk memakmurkan mesjdi", ujar Bupati Mursil.


Amatan Lentera24.com, turut hadir pada pembukaan lomba cerdas cermat tersebut, Kepala Dinas Syariat Islam, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta seluruh kepala sekolah dan para peserta lomba. [] L24-004
Diberdayakan oleh Blogger.