Berkat TMMD Warga Bisa Bermain Bola Kembali

Lentera24.com | ACEH TIMUR -- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 semakin dirasakan manfaatnya oleh warga, sejak dibukanya kegiatan Bhakti TNI ini, masyarakat bisa menggunakan lapangan yang sebelumnya digunakan saat upacara pembukaan TMMD di desa Pante Rambong Kecamatan Pante Bidari beberapa waktu lalu, untuk bermain sepak bola.



Sepak bola merupakan salah satu jenis olahraga yang disukai berbagai kalangan diseluruh belahan dunia, termasuk warga desa Pante Rambong.


Seperti halnya disampaikan oleh ketua pemuda desa Pante Rambong Ridwan. Ia menerangkan, sebelum masuknya TMMD di desa mereka, lapangan ini tak pernah lagi digunakan oleh warga untuk berolah raga, khususnya sepak bola, ujarnya.


Hal ini dikarenakan tak adanya perawatan pada lapangan bola ini, sehingga lapangan tak ubahnya seperti semak belukar yang penuh ditumbuhi ilalang hingga setinggi lutut. Alhasil, lapangan tidak lagi berfungsi sebagai sarana olahraga, namun digunakan hanya untuk tempat gembala ternak seperti sapi dan kambing, ungkap Ridwan lagi.


BACA JUGA : TNI Bersinergi dengan Warga Kebut Pembangunan Jembatan

Sejak masuknya TMMD, anggota TNI mulai menyicil untuk membersihkan tempat ini, apalagi akan digunakan sebagai tempat upacara pembukaan. Rumput-rumput ilalang pun dibersihkan menggunakan mesin, sehingga lapangan kembali menjadi bersih dan rapi, lanjutnya.


Setelah dibukanya TMMD, lapangan ini tak pernah kosong. Setiap sore, ada saja warga yang menyempatkan diri untuk berolahraga, kata Ketua Pemuda desa Pante Rambong. [] L24-007 (Roby Sinaga)
Diberdayakan oleh Blogger.