Babinsa Kedungwadas Suport Warga Binaannya dalam Mensukseskan Program Kampung KB

Lentera24.com | CILACAP -- Dalam mensukseskan program Kampung KB di desa binaannya, Babinsa Kedungwadas Koramil 09/ Kawunganten Sertu Supono, S.H,berikan spirit warganya dengan menghadiri Launcing Kampung KB yang dibuka oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Cilacap Hj. Tety Suwarto Pamuji di Balai Desa Kedungwadas Kecamatan Bantarsari, Kamis (19/04).


Dikatakan oleh Sertu Supono, SH bahwa program KB harus terus kita gelorakan, melalui kampung KB diharapkan kesadaran masyarakat akan terus meningkat sebagaimana yang menjadi implementasi dibentuk kampung KB di Desa Kedungwadas yaitu pengetahuan dan keterampilan dalam membina Tumbuh Kembang Balita (BKB), Pembinaan Keluarga Remaja (BKR), Pembinaan Keluarga Lansia (BKL) maupun kelompok Usaha Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPKS)," jelasnya.

Dirinya menyadari bahwa selaku Babinsa yang menjadi ujung tombak TNI-AD, tentunya sudah menjadi kewajiban dalam mendukung program pemerintah apalagi tujuannya untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. 

"Saya mengapresiasi atas launching Kampung KB ini karena Desa Kedungwadas merupakan penyumbang peserta program KB steril dengan jumlah terbanyak se Kecamatan Bantarsari, semoga dengan di mulainya launching Kampung KB, peserta yang mengikuti program KB bisa lebih banyak lagi", terang Sertu Supono, SH.

Sementara itu selepas membuka Kampung KB, Ketua TP. PKK Kabupaten Cilacap Hj. Tety Suwarto Pamuji mengharapkan agar dengan diresmikannya Kampung KB, kualitas hidup masyarakat semakin meningkat karena kegiatan tersebut bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti bidang KB, Kependudukan, Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Anak, serta Lingkungan Hidup dan Kesehatan.

"Dengan program ini diharapkan dapat terpenuhinya kebutuhan masyarakat khususnya dalam mendapatkan informasi dan pelayanan KB, disamping tersedianya cakupan data kependudukan maupun pembangunan keluarga secara akurat", jelas Hj. Tety Suwarto Pamuji.

Selain dihadiri ketua TP. PKK Kabupaten Cilacap, Launching Kampung KB Desa Kedungwadas juga dihadiri oleh segenap unsur Forkopincam Bantarsari, Koordinator KB Bantarsari Dra. Sri Sudi Lestari, Kelapa UPT Puskesmas Bantarsari Tulus Aji Yuwono, SKM. MKes, Kepala KUA Bantarsari yang diwakili Mutaqin S.Pd.i, Kepala Desa Kedungwadas Suwagiyo beserta perangkatnya, Desa, Ketua TP. PKK Desa Kedungwadas serta anggota dan Kader PKK se-Desa Kedungwadas. [] L24-Tarwan
Diberdayakan oleh Blogger.