HIDE

GRID

GRID_STYLE

Post Snippets

FALSE

Hover Effects

TRUE
{fbt_classic_header}

Breaking News:

latest

Atlet Indonesia di Asian Games 2018 Dapat Jaminan Asuransi

Lentera 24.com | JAKARTA -- Atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018 mendapat jaminan asuransi. PT AXA Mandiri yang bersedia m...

Lentera24.com | JAKARTA -- Atlet Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018 mendapat jaminan asuransi. PT AXA Mandiri yang bersedia menanggungnya.

Foto : Detik.com
PT AXA Mandiri menjadi official partner untuk Timnas Indonesia di Asian Games 2018. Mereka digandeng Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Presiden Director of AXA Mandiri Jean Philippe Vandenschsrick mengatakan bahwa asuransi ini diberikan agar para atlet fokus berlaga di Asian Games, tanpa perlu pusing memikirkan risiko cedera yang mengintai.

"Agar atlet selalu merasa aman dan nyaman saat mereka bertanding sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi Indonesia", kata Vandenschrick di AXA Tower, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (23/4/2018).

AXA Mandiri mengeluarkan dana mencapai Rp 2,5 miliar untuk menanggung biaya asuransi seluruh atlet dan official Timnas Indonesia. Bahkan ada bonus tambahan bagi yg bisa menyumbang medali.

"Kepada atlet yang meraih medali emas, sifatnya tambahan, akan mendapat uang tanggungan sebesar Rp 1 miliar," kata Director of AXA Mandiri Hengky Oktavianus menambahkan.

Sementara Erick Thohir selaku Ketua Umum KOI mengatakan berterima kasih kepada AXA Mandiri yang mau ikut berpartisipasi di Asian Games.

"Diharapkan kehadiran perusahaan swasta khususnya AXA Mandiri yang telah menjadi official partner dapat memberikan semangat demi kesuksesan pesta olahraga terbesar Asia ini. AXA Mandiri adalah satu-satunya mitra KOI yang memberikan perlindungan asuransi kepada para atlet yang berlaga di pesta olahraga terbesar di Asia 2018," kata Erick.

Dalam kesempatan ini, enam atlet ditunjuk menjadi duta yakni Diananda Choirunnisa (panah), Arki Dikania Wisnu (basket), Raphael Maitimo (sepakbola), I Gede Siman Sudartawa (renang), Pungky Afriecia (voli), dan Eko Yuli (angkat besi).

"Dengan adanya asuransi ini tentu membuat kami selaku atlet jadi lebih termotivasi mempersembahkan yang terbaik di Asian Games nanti", kata Siman.

Asian Games 2018 akan digelar pada 8 Agustus hingga 12 September. Indonesia menjadi tuan rumahnya. [] DETIK.COM